Share |

RD : Lawan Timnas, Arema-Pelita Lebih Dominan

Meski hanya bertanding 45 menit, pelatih Arema-Pelita Jaya, Rahmad Darmawan mengklaim anak asuhnya mendominasi permainan di 45 menit awal.

"Tanpa mengecilkan pemain Timnas, kami mendominasi jalannya pertandingan," ungkap RD, sapaan akrabnya, Sabtu (6/10/2012) sore seusai laga dalam konfrensi pers di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Kata RD, pertandingan sore ini sangat berharga bagi kedua tim. Menurutnya, tak mudah menilai performa pemain hanya dengan melihat permainan mereka selama 45 menit saja.

Namun begitu, sejak menit awal hingga 15 menit berlangsung, para pemain Arema mendominasi pertandingan. "Kami melihat kedua tim ini sama-sama menunggu. Kapan dia bertahan, kapan menyerang. Jadi, sama-sama menunggu," terangnya.

Mantan pelatih Sriwijaya FC itu menuturkan, secara ritme dan mengatur bola, Timnas memang lebih unggul. Mereka sangat bagus dalam memainkan bola.

Masih kata RD, tugas dirinya menukangi Arema-Pelita Jaya adalah untuk membangun kedua tim jadi lebih baik. "Tidak mudah menyatukan dua karakter tim yang berbeda. Arema dan Pelita, sama-sama punya karakter dan gaya permainan berbeda," ucapnya.

Ia menambahkan, sebagai pelatih profesional, dirinya hanya bertugas membangun kedua tim yakni Arema dan Pelita sebagai tim kuat. Apakah nantinya Arema dan Pelita benar-benar bisa melebur jadi satu, ia tidak bisa memastikan.

"Saya tidak bisa menjawab apakah Arema dan Pelita benar-benar merger. Karena tugas saya disini, mempersiapkan kedua tim jadi tim yang kuat. Dan tugas saya sesuai progres, hanya melatih dan melatih," pungkasnya.

Dalam laga bertajuk Training Match ini, Timnas KPSI dibagi dua. Masing-masing lawan Arema kombinasi Pelita Jaya. Di 45 menit babak kedua, Timnas KPSI ditantang Kebo Giras Persegres. [yog/but]
Share on Google Plus

About 12paz