NEXT MATCH

schedule|under construction |
Sebenarnya, seiring hadirnya Nzekou ke Balikpapan, hadir pula bek berpengalaman Semme Patick Pierre. Namun, mantan kapten Arema Indonesia musim lalu tersebut, tidak berhasil membuat Hans Peter kepincut.
Berdasarkan evaluasi musim lalu, Hanz Peter Schaller menilai kelemahan Persiba terletak pada barisan pertahanan. Berkaca pada head to head, gol yang disarangkan lawan hampir sama dengan urusan menjebol jala lawan. Hal inilah yang menjadi pertimbangan Hanz untuk membangun pertahanan yang kuat.
Salah satu upaya Hans adalah membujuk salah satu defender asing yang bernama Arturo Garcia Munoz. Defender yang juga bisa bermain sebagai gelandang bertahan ini terakhir bermain bersama klub BEC Tero Sasana, Thailand. Hans langsung merekomendasikan Munoz kepada manajemen tanpa diseleksi, dikarenakan kualitasnya sudah teruji.
Pemain kelahiran Dos Hermanas, 17 March 1981  ini merupakan jebolan klub La Liga Spanyol, Real Betis B. Kemudian dipercaya memperkuat tim senior Real Betis. Bahkan, Munoz juga sempat mencicipi Timnas Spanyol U-21.
Pemain yang memiliki nama panggilan Arzu ini dianggap mampu menjadi jawaban Persiba atas lemahnya pertahanan di beberapa musim belakangan ini.
“Hans memang lebih fokus membangun benteng pertahanan. Untuk lini ini dianggap menjadi titik terlemah Persiba. Kemungkinan Persiba akan kedatangan satu pemain besar (Arzu). Permasalahannya tinggal negosiasi harga. Karena penetapan harga harus sesuai dengan anggaran yang ditetapkan,” ungkap salah satu pengurus Persiba.
Selain Arzu, Hans ternyata juga punya alternatif lain. Bule asal Austria ini merekomendasikan rekan yunior Arzu di Real Betis, yaitu Fernando Fernandez Jimenez Pajarero (24 Tahun).
“Pajajero merupakan pemain yang berposisi sebagai central defender. Dia merupakan pemain dari Real Betis B,” kata Schaller.
Diterangkan eks pelatih Timnas Laos di SEA Games lalu tersebut, pemain asal Spanyol tersebut dirasa cocok dengan Persiba. Selain memiliki pengalaman yang cukup bagus, secara usia pun pemain tersebut cukup muda. “Dia pemain kelahiran 1988, sekarang 24 tahun usianya. Tapi bukan berarti dia langsung kita terima, tetap harus kita lihat penampilannya lebih dulu,” terangnya.
Sejauh ini Persiba sudah memiliki dua pemain asing yakni Tui Sangvone (Laos) dan Patrice Nzekou (Kamerun). Selain kedua pemain tersebut, sedikitnya 16 pemain lokal termasuk beberapa penggawa sebelumnya juga sudah deal dengan manajemen Persiba.
“Memang katanya ada pemain asing mau datang, seperti yang dikatakan pelatih. Silakan saja jika memang mau datang karena tentunya tetap harus melalui seleksi seperti keinginan Schaller. Tapi kalau untuk yang dari Spanyol ini sepertinya harga bisa tinggi, kita lihat sajalah nanti,” tegas Jamal Al Rasyid, manajer tim Persiba.  as

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn