Share |

Gila Jabatan , Djohar minta ikut jadi Panitia Islamic Solidarity Games (ISG)

MESKI sudah menjabat Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin tetap saja menginginkan jabatan lain. Tidak tanggung-tanggung, mantan Deputi dan Staf Ahli Kemenpora ini meminta didudukkan dalam panitia Islamic Solidarity Games (ISG) yang bakal digelar di Pekanbaru, Riau Juli  2013.
Ketua Komisi Olahraga dan Hukum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Haryo Yuniarto mengaku sempat kaget dengan adanya permintaan Djohar Arifin Husin untuk menjadi panitia ISG. “Pak Djohar itu menghubungi pengurus lain dan meminta duduk sebagai panitia ISG,” katanya.
Lantas, bagaimana tanggapan Ketua KOI, Rita Subowo atas permintaan tersebut?
“Masalah itu belum sampai ke Bu Rita Subowo. Sebab, permintaan itu jelas tidak akan mungkin bisa dipenuhi karena SK panitia sudah ditandatangani,” tegas Haryo Yuniarto.
Ada kemungkinan Djohar Arifin meminta jabatan di kepanitiaan sehubungan dengan posisinya terdahulu sebagai Wakil Presiden Islamic Solidarity Sport Federation (ISSF).
Mantan Humas KONI Pusat, Firmansyah Gindo, yang dihubungi mengaku Djohar Arifin Husin saat menjabat sebagai Sekjen KONI Pusat di era kepemimpinan Agum Gumelar memang pernah duduk sebagai Wakil Presiden Islamic Solidarity Sport Federation (ISSF). Namun, posisi Djohar digantikan Ario Tedjo saat Ketua Umum KONI Pusat Rita Subowo terpilih menggantikan posisi Agum Gumelar. “Bu Rita mencabut jabatan Djohar Arifin di ISSF karena pejabat pemerintah tidak boleh duduk dalam organisasi internasional. Sejak saat itu, ia sudah tidak berhubungan lagi dengan ISSF,” jelas Firmansyah. *ari
Share on Google Plus

About 12paz