Share |

Andik : Pelatih DC United Suruh saya Besarin Badan

Selain mendapat pelatihan teknik bermain bola, Andik Vermansyah ternyata mendapat wejangan khusus dari pelatih DC United, Ben Olsen. Apa besan Ben untuk punggawa Persebaya dan Tim Nasional (Timnas) U-23 ini?

Selama kurang lebih 12 hari, Andik berlatih bersama salah satu kontestan Major League Soccer (MLS) ini. Hasilnya, sepulang dari Amerika, kapten Timnas U-23 mengalami peningkatan kualitas permainan. Andik bahkan menguasai teknik-teknis pemain internasional sekelas Amaral.

Pujian pun terlontar dari berbagai kalangan. Mulai manajer hingga tim pelatih menyebut Andik kian dewasa dalam bermain. Tapi ternyata, peningkatan teknik bermain bukan satu-satunya 'oleh-oleh' Andik sepulang dari berlatih bersama DC United.
 Andik mengaku mendapat wejangan khusus dari ahli taktik DC United, Ben Olsen. Sebelum mengakhiri sesi berlatih pamungkasnya di United, Olsen memberikan testimoni dan pesan untuk pengidola Cristiano Ronaldo ini.

"Dia suruh saya besarin badan aja. Kalau kekuatan kaki, katanya sudah cukup," tutur aset paling berharga tim asal Kota Pahlawan ini.

Selama berlatih di DC United, Andik memang sering terjatuh saat adu badan dengan pemain United. Maklum, dari segi postur, jelas pemain United lebih unggul. Tak hanya di Amerika, di liga lokal pun Andik kalah dalam body charge. Ia juga kerap menjadi sasaran sliding tackling.

Bahkan maestro tendangan bebas sekelas David Beckham pun pernah melakukan pelanggaran brutal untuk menghentikan langkah Andik. Nampaknya, berbagai macam fakta itu membuat Ben ingin Tubuh Andik lebih berisi. Sehingga Andik kuat dalam body charge.[sya/ted]
Share on Google Plus

About 12paz