Share |

Surat Permohonan Semen Padang untuk Balik ISL sudah diterima , La Nyalla Terharu

HATI kecil La Nyalla Mattalitti dukung Semen Padang balik ke ISL. Sayang, ada aturan yang wajib ditegakkan. Sang Ketua Umum PSSI pun tergetar.

SP layangkan surat permohonan ke PT Liga Indonesia (LI) agar bisa kembali merumput di Indonesia Super League (ISL) musim depan.
Kabar yang berkembang bahkan menyebutkan juara Indonesia Premier League (IPL) itu mengancam bubarkan tim jika permohonan yang disampaikan CEO SP Erizal Anwar itu tidak dipenuhi.

Menyikapi situasi itu, La Nyalla selaku Ketua Umum PSSI hasil Kongres Luar Biasa (KLB) 18 Maret 2012 mengaku tergetar. La Nyalla mengaku hati kecilnya dukung SP kembali bergabung dan berkompetisi di ISL.

Meski begitu, La Nyalla sadar dukungan dan keinginannya tidak bisa begitu saja diwujudkan. Sebab, itu bertolak belakang dengan aturan yang berlaku.

"Saya terpilih jadi Ketua Umum PSSI karena berani dan tegas menentang perilaku menyimpang dari aturan. Dan, memang itulah saya. Saya patuh dan tunduk pada aturan yang berlaku," tegas La Nyalla.

"Soal SP, hati kecil saya ingin mereka bisa kembali ke ISL. Tapi, apa daya aturan berkata lain. Seandainya SP pun bubar, saya hanya bisa menangis karena tidak bisa menolong. Saya tidak mungkin menentang aturan yang selama ini kami perjuangkan," papar La Nyalla.

Meski begitu, La Nyalla berharap SP mau bersabar dan mengikuti mekanisme yang ada agar tetap bisa kembali ke ISL. Jika itu dilakukan, La Nyalla berjanji  membantu SP sampai betul-betul kembali ke ISL.

Namun, La Nyalla tegaskan usahanya itu tetap bakal selaras dengan mekanisme dan aturan yang berlaku, yaitu menyerahkan semuanya ke anggota PSSI dalam Kongres PSSI.

"Ikuti saja mekanisme sesuai aturan yang ada. Selain surat permohonan kepada PT LI selaku operator kompetisi, SP juga harus membuat permohonan ke PSSI yang saya pimpin. Bagaimanapun PT LI dan kompetisinya, ISL serta Divisi Utama, adalah bagian dari PSSI yang saya pimpin," tutur La Nyalla.

"Berbekal surat permohonan itulah keinginan SP kami bawa ke Kongres PSSI dan anggota PSSI-lah yang bakal menentukan nasib SP ataupun klub-klub lain yang ingin kembali ke ISL. PSSI atau PT LI bukan punya saya, melainkan punya anggota PSSI. Tugas saya hanya menegakkan aturan agar semua berjalan baik," pungkas La Nyalla.
ksb/01
Share on Google Plus

About 12paz