Share |

Striker Timnas Laos ,Tui Sangvone Tiba Malam Ini di Balikpapan

-Target pelatih tim Persiba Balikpapan Hanz Peter Schaller untuk mendaratkan striker buruannya asal Laos, segera menjadi kenyataan. Setelah diberitakan sebelumnya Schaller telah melakukan pendekatan serius dengan eks striker timnas Laos yang diproyeksikan membela Persiba di musim kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012-2013, dipastikan Senin (24/9) besok sudah tiba di Balikpapan.
“Ya, striker asal Laos Tui Sangvone akan tiba di Balikpapan pada Senin (24/9) malam,” ucap Jamal Al Rasyid manajer tim Persiba, kemarin (23/9). Kedatangan Tui Sangvone memang sangat dinantikan manajemen dan Persibamania mengingat musim ini kekuatan Persiba terus tergerus seiring hengkangnya beberapa pilar utama mereka. Termasuk ketika pilhan Aldo Barreto untuk berkostum Persegres Gresik musim mendatang.
“Dengan datangnya Tui Sangvone kami harapkan gambaran kekuatan tim sedikit bisa terlihat, karena untuk komposisi lainnya masih sedang dalam seleksi,” sebut Jamal. Sementara itu mengenai seleksi sendiri yang pada Senin (24/9) hari ini merupakan seleksi tahap kedua.
Jamal menuturkan jika seleksi akan tetap berjalan sesuai dengan konsep yang diusung oleh pelatih Hanz Peter Schaller. “Seleksi tahap kedua ini tetap apa kata Schaller, dengan mengikutsertakan 20 pemain seleksi,” ucapnya.
Seperti sebelumnya, Schaller juga akan memberikan kesempatan pada pemain seleksi ini selama dua hari hingga Selasa (25/9) besok. “Hanya saja finishing dari tahapan seleksi ini akan diputuskan pada Rabu (26/9) nanti. Di situlah baru bisa diketahui siapa-siapa saja pemain yang berpeluang untuk berkostum Persiba musim depan,” terang pria berkumis ini.
Seperti tahap pertama Schaller mendapatkan 7 pemain yang dinilai layak melaju ke tahap berikutnya. Nah, dari tahap kedua nanti, lanjut Jamal segala kekurangannya akan dipenuhi dengan proses seleksi berjalan sembari menunggu jadwal bergulirnya ISL.
“Yang jelas idealnya untuk komposisi tim ini akan diperkuat oleh 24 pemain. Jumlah tersebut terdiri dari 21 pemain dari berbagai posisi dengan 3 penjaga gawang, dan semuanya kami serahkan sepenuhnya kepada pelatih,” tandas Jamal.(san)
Share on Google Plus

About 12paz