NEXT MATCH

schedule|under construction |
Dengan pelimpahan pengelolaan Timnas Indonesia kepada Joint Committee, kini kubu La Nyalla Mattalitti legowo mengizinkan pemain Liga Super Indonesia (ISL) memperkuat Timnas.
ISL saat ini berada di bawah naungan PSSI versi KLB Ancol, yang diketuai La Nyalla Mattalitti. Sementara Timnas masih ditangani PSSI versi KLB Solo, yang diketuai Djohar Arifin Husin. Karena konflik kedua kubu tersebut, hingga saat ini La Nyalla tidak mengizinkan pemain ISL memperkuat Timnas.
Ini karena ia berpendapat kubu Djohar sudah tidak punya kewenangan lagi dalam organisasi PSSI, karena sudah lengser lewat KLB Ancol.
AFC kemudian turun tangan dan memprakarsai terbentuknya Joint Committee lewat Nota Kesepahaman (MoU), yang ditandatangani kedua kubu pada 7 Juni 2012. JC bertugas mencari solusi dari kisruh sepak bola nasional yang sudah bergulir dalam hitungan tahun ini.
Hasil rapat kedua JC, Kamis (20/9/12), menurut kubu La Nyalla, menelurkan keputusan bahwa kendali Timnas mulai saat ini berada di tangan JC. La Nyalla menyambut baik keputusan ini.
"Sejak awal, saya ingin Timnas di bawah kendali JC, atau minimal diharmonisasi oleh JC," ungkap La Nyalla kepada wartawan.
Ia menilai selama ini kubu oposisinya tak bisa menangani timnas secara profesional. Alih-alih membentuk Timnas yang kuat, La Nyalla menilai mereka hanya memanfaatkannya untuk mengeruk keuntungan. "Karena itu, keputusan rapat JC sudah betul, dan saya mendukung. Karena sejak awal saya menginginkan itu," ujarnya.
"Ini bukti bahwa spirit MoU dapat dijaga, dan indikator teknis (kualitas) harus menjadi orientasi utama dalam membangun Timnas," katanya.
Karena itu pula, sekarang La Nyalla tak keberatan jika pemain-pemain ISL memperkuat Timnas. "Kan Timnasnya di bawah JC. Otomatis dipilih dari kualitas. Bukan saja pemain, tapi juga pelatih dan ofisial. Who's the best... Go head. Walaupun itu pemain dari ISL, silahkan saja," ujar La Nyalla.
Saat ini, Timnas versi PSSI KLB Solo sudah terbentuk dengan beranggotakan 28 pemain, dilatih oleh Nil Maizar. Sementara versi KLB Ancol beranggotakan 23 pemain dan dilatih Alfred Riedl.
Joint Committee terdiri dari empat perwakilan PSSI, yakni Todung Mulya Lubis, Tjatur Agus Saptono, Saleh Mukadar dan Widjayanto, dan empat dari perwakilan KPSI, yakni Djamal Aziz, Joko Driono, Hinca Panjaitan dan Togar Manahan Nero.

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn