Share |

Sudah Ketemu La Nyalla dan Djohar , Tim Investigasi AFC Belum Bersikap

PERTEMUAN tim investigasi AFC dengan perwakilan dari 2 kepengurusan PSSI, Selasa (24/4), berjalan lancar. Meski begitu, tim itu belum tentukan sikap.
Di Hotel Ritz Carlton, Bukit Bintang, 2 kepengurusan PSSI pimpinan La Nyalla Mattalitti dan pimpinan Djohar Arifin Husin, diterima sesuai jadwal. Pertemuan dengan tim investigasi AFC itu pun berjalan lancar.
Perwakilan PSSI pimpinan La Nyalla, Hinca Pandjaitan sebagai kuasa hukum kepengurusan PSSI yang terpilih dalam Kongres Luar Biasa (KLB) 18 Maret 2012, dan CEO PT Liga Indonesia (LI) Joko 'Jodri' Driyono, diterima tim investigasi AFC  lebih dulu. Mereka menghadap Selasa (24/4) pukul 12:00-14:00 waktu setempat.
Perwakilan PSSI Djohar baru diterima pukul 14:00-16:00 waktu setempat di hari yang sama.
Tim investigasi AFC digalang Wakil Presiden AFC Pangeran Abdullah Ibnu Ahmad Sultan Shah, Sekjen AFC Alex Soosay, anggota exco AFC Worawi Makudi, dan Ketua Hubungan Internasional AFC James Johnson.
Seusai pertemuan, Hinca mengungkapkan tim investigasi AFC itu menyambut baik dokumen dan kelengkapan berkas yang jadi data pendukung kepengurusan PSSI La Nyalla.
Keterangan itu disampaikan Direktur Media PSSI Azwan Karim dalam rilisnya kepada wartawan, Selasa (24/4).
"Kami puas dengan dialog yang telah berjalan dengan tim investigasi AFC. Seluruh data yang kami miliki dan bawa kini sudah diserahkan langsung kepada AFC lewat tim investigasi itu," kata Hincra seperti dikutip Azwan.
"Sejauh ini belum ada rekomendasi atau sikap apapun dari tim investigasi AFC terkait pertemuan itu. Memang sesuai prediksi. Sebab, ini memang pertemuan pertama," lanjut Hinca.
Sementara Ketua Umum PSSI La Nyalla menyambut gembira sikap tim investigasi AFC saat bertemu dengan ke-2 utusannya. La Nyalla yakin pihaknya akan mendapat pengakuan dari AFC dan FIFA berkat data dan berkas yang jadi bekal ke-2 utusannya.
"Alhamdulillah pertemuan pertama dengan tim investigasi AFC berlangsung lancar. Ke-2 wakil kami diberikan kesempatan seluas-luasnya menjelaskan secara komprehensif dan menyerahkan seluruh data yang dikompilasi selama ini. Kami puas karena semua data yang kami miliki kini sudah di tangan AFC," pungkas La Nyalla.
ksb
Share on Google Plus

About 12paz